Saturday, March 11, 2017

Cara Merawat Kulit Wajah



      

        Cara Merawat Kulit Wajah, Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang terpenting, Selain itu wajah juga menjadi aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita, Namun, yang sering terjadi pada wajah adalah jerawat kerap kali muncul secara terus menerus di kulit wajah karena ada banyak penyebab jerawat. Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit pada wajah tertutup oleh sebum (minyak yang ada pada kulit dan rambut). Jerawat lebih sering terjadi pada masa ketika hormon mengalami perubahan atau yang di sebut pubertas. Jerawat bisanya tumbuh di dahi, hidung dan dagu karena kelenjar minyak banyak diproduksi pada daerah ini.

         Nah, sekarang saatnya Anda mengetahui berbagai macam cara merawat wajah agar tidak berjerawat dan sehat tentunya. Berikut adalah cara-cara yang dapat kamu lakukan di rumah.

A. Hidup Sehat

     1.Cuci Wajah
Rutin mencuci wajah agar kotoran, debu, dan minyak dapat dibersihkan sehingga kotoran dapat diminimalisir dan tidak menimbulkan munculnya jerawat. Berolahragalah secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbebas dari berbagai penyakit.
      2.Air Putih
Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelar perhari, untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.

B.Hindari

      1.Hindari Sering Menyentuh Wajah
Sebaiknya hindari sering menyentuh bagian wajah dengan tangan, karena bisa mengakibatkan kondisi kulit menjadi kurang baik. Selain daripada itu, anda juga mungkin sering lupa apakah sudah mencuci tangan atau belum. Sebelum anda menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.
      2.Bahaya Rambut Menempel Di Kulit Wajah
Sebisa mungkin agar membuat rambut Anda tidak menempel pada wajah, karena rambut biasanya mengandung minyak. Minyak yang ada pada rambut bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah Anda.
      3.Menjaga apa yang di makan
Memperhatikan apa yang kita makan adalah salah satu cara agar wajah terbebas dari jerawat. Caranya dengan mengkonsumsi berbagai makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan berbagai makanan bergizi lainnya. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, kulit dapat terhindari dari bebragai penyakit termasuk jerawat.

C.Berikut Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Membantu Merawat Wajah

      1.Air lemon
Air lemon juga bermanfaat dalam membersihkan wajah. Manfaat dari air lemon dapat mennghilangkan minyak pada bagian wajah, selain itu bakteri pada wajah, peradangan yang terjadi pada wajah dan bekas-bekas luka akibat jerawat dapat hilang.
      2.Madu
Madu memiliki banyak khasiat, salahsatunya dapat menghilangkan jerawat. Selain itu madu dapat menjaga kulit Anda agar tetap halus dan bercahaya. Anda bisa menjaga kulit wajah dengan cara mengoleskan madu pada kulit wajah anda dan diamkan untuk beberapa saat lalu Anda bisa membilasnya dengan air dingin.
      3.Mentimun
Mentimun bisa digunakan untuk mencegah munculnya jerawat dan juga komedo. Selain itu mentimun bisa membantu kulit sehingga terjadi revitalisasi. Anda bisa menggunakan mentimun yang dihaluskan kemudia gunakan pada seluruh bagian wajah Anda.
      4.Olesan Masker Kunyit
  Kamubisa membuat pasta yang terbuat dari kunyit yang kemudian bisa Anda gunakan untuk kulit wajah Anda untuk beberapa saat. Jangan lupa untuk membilas masker kunyit yang telah digunakan tadi  dengan air.


Nah, Itula beberapa cara merawat wajah yang bisa kam lakukan setiap hari dengan mudah, Apabila ada tips yang kurang jelas atau ingin berbagi pengalaman jangan sungkan untuk menyampaikan di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan. Terimakasih

No comments:

Post a Comment